I Miss You, Bol …

10321767_760953990592865_3687979475717880913_oBaru sempet cerita tentang kucingku yang meninggal tepat satu bulan lalu. Kalau bercerita tentang makhluk satu ini aku selalu membayangkan perangainya yang bisa dibilang unik. Sembilan tahun bersama bukan waktu yang singkat bagi kami
. Jadi aku sudah paham betul apa maksud tersirat yang kadang dia tunjukkan. Misalnya, menatap dgn sorot mata tajam saat aku sedang menelpon itu artinya dia bosan melihat dan mendengar ocehanku, menjatuhkan cangkir kosong pertanda haus, duduk dipangkuan saat aku asik dengan laptop itu artinya minta dielus, berlari mendekat saat aku mengambil piring itu tandanya lapar. kebiasaan unik yg sangat aku rindukan adalah saat dia menyambutku didepan pintu ketika pulang kuliah :’)

Ya, aku memang pulang ke rumah setiap hari kamis. maklum, tinggal di Indralaya menjadi pilihan agar badan ini tidak terlalu lelah diperjalanan. Mungkin, dia merindukanku saat aku tak berada disampingnya. Lucunya, setiap aku berada dirumah, dia selalu “mengeong” seperti banyak sekali yang diceritakan. Mama bilang dia tidak begitu saat aku tidak ada di rumah.  Sedih jika mengingatnya. Parahnya, aku sedang berada di kota perjuangan juga saat dia sakit dan meninggal. Aku hanya bisa mendengar kabar duka dari handphone.

Satu lagi kebiasaan uniknya adalah saat aku sholat dia selalu duduk di samping sajadah sembari menunggu selesai. Seolah mengerti, dia bersiap berdiri saat tahiyat akhir, dan masuk ke dalam mukenah saat aku salam dan mengusap wajah dengan kedua tangan. Mukenah yang sedikit terangkat menjadi kesempatan berharga baginya untuk menyelinap. Aku benar-benar merindukan semua itu. Dia juga benci saat aku menangis disampingnya. Dia tak segan menggigit pipiku jika aku menangis sambil berbaring disampingnya. Sedikit goresan diwajahku ini menjadi saksi kalau dia tak suka aku menangis.

Terdengar dramatisir memang. tapi itu benar-benar yang aku rasakan. Pencinta kucing diluar sana pun pasti memiliki pengalaman tak terlupakan dengan kucingnya.

Aku yakin saat ini dia sudah tenang, tidak lagi merasakan sakit seperti yang selama ini ia rasakan. Lebih dari 2 bulan dia mengalami sakit pada perutnya. beberapa jam sekali dia akan mengeong keras saat menahan rasa sakit diperutnya. Bolang akan menjadi cerita tersendiri saat aku sudah dewasa dan menua. Jika diberikan kesempatan hidup lebih lama, akan aku ceritakan pada anak dan cucuku nanti..

 

miss you Bolang…

1009619_599653333389599_905648724_o

 

About Anggun Primadona

Anggun Primadona, 25 Februari 1993, FKIP Matematika 2011 Universitas Sriwijaya

Posted on July 4, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Evi Sapinatul Bahriah

evisapinatulbahriah.wordpress.com

Ani Mutia K.

Celotehan Tya :)

Pendidikan Matematika

Sumber belajar matematika online

Aria Turns

Ada yang mau baca blog mengenai matematika, gak ya...??

Math Problem Cases

How mathematics should be learned

Mutiara Keluarga

"Berhentilah mengejar kesempurnaan, lakukan saja apa yang kau bisa, lalu perbaiki sambil belajar"..

Solmathman

Mathematics Resources in Education & Science for Students and Teachers site

Mathematics is in our lives

Just Enjoy Your Math

X-Math

Kalimat: Kumpulan Ilmu Matematika

BERMATEMATUALANG ( Belajar Matematika Unik, Asyik, Lucu, dan Menyenangkan)

Mathematics as a human activity (Freudhental : 1991)

xy - Math

Source and Share About Mathematics

MATHE

" Math Education Blog "

debynasriyansyah

A topnotch WordPress.com site

YU_Math

Karya Anak Matematika

CAMERA MATEMATIKA

Yunita Sari Manalu

Yeni Widiastuti

Smile! You’re at the best Mathematics site ever

P4MRI UNSRI

Potret Aktivitas PMRI di Unsri Sumsel

Smurf_Math ^.^

Always together with Math

Sebel Matematika

Senang Belajar Matematika

Super SoulMath

All about Education,Mathematics in ICT

METAMATIKA

matematika merangkai nusantara

Math's Rainbow

When you can see the beauty of mathematics

(MaBelMAT) Mari Belajar Matematika Bersama

FKIP MATEMATIKA UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Math Zone

Merangkai Matematika Mengubah Dunia

